HOTLINE : +62 811-9889-025 EMAIL : cvintikaruniajaya@gmail.com :
INTI KARUNIA JAYA – IKAYA PROJECT
SHARE :

Kaca / Glass



Kaca berasal dari bahan yang bersifat cair namun memiliki kepadatan tinggi, dan struktur amorf. Atom-atom di dalamnya tidak membentuk suatu jalinan yang beraturan, seperti kristal , atau biasa disebut gelas.

Kaca kebanyakan dibuat dari silika (SiO2), campuran batu pasir dengan fluks yang menghasilkan kekentalan dan tilik leleh yang tidak terlalu tinggi, untuk kemudian dicampur lagi dengan bahan stsbilisator supaya kuat.

Untuk memenuhi kebutuhan proyek anda, kami menjual kaca dengan harga dan kualitas terbaik. Ada beberapa jenis kaca, kami jelaskan sebagai berikut :

1. Cermin / Mirror Glass

Kaca cermin merupakan material yang diciptakan untuk terlihat transparan pada satu sisi saja, itulah mengapa jenis ini disebut sebagai one way mirrored glass.

Selain itu, kaca ini juga dapat digunakan sebagai dekorasi rumah karena tampilannya yang minimalis dan terkesan mewah.

2. Kaca Bening / Clear Glass

Contoh Kaca Bening / Clear Glass

Jenis kaca ini karena pemakaiannya sudah menyebar hampir di setiap bagian rumah.

Kaca bening juga disebut sebagai float glass atau kaca polos

Sifat yang transparan dan tipis membuat kaca ini tidak cocok untuk digunakan sebagai eksterior rumah yang langsung terpapar sinar matahari secara terus menerus seperti pada pagar.

Anda juga bisa membangun banyak perabotan dan furnitur rumah dari kaca bening, seperti akuarium, hiasan dinding, lemari baju, meja kaca, dan masih banyak lagi!

3. Kaca Warna / Color Glass

Kaca warna, atau rayban, kaca ini terbuat dari kaca bening yang ditambahkan warna dari campuran senyawa logam.

Warna yang menghiasi kaca ini sangat bervariasi seperti hitam, biru, emas, hijau, merah, jingga, kuning, abu-abu, coklat, dan lain-lain.

Kaca warna atau color glass ini memiliki dua jenis, yaitu transparan dan pekat, namun transparasi ini masih bisa diatur sesuai dengan keinginan anda.

4. Kaca Motif / Motif Glass

 Kaca yang tampilannya terlihat buram dan tekstur bagian luarnya sedikit kasar, namun pada bagian yang menghadap ke dalam rumah, permukaannya lebih terlihat mulus.

Karakteristiknya yang tebal dan buram dapat melindungi rumah dari sinar matahari, sehingga cahaya yang masuk ke dalam rumah tidak terlalu silau, serta terasa hangat. Selain untuk jendela, kaca motif juga bisa anda gunakan sebagai partisi rumah, terutama untuk tempat-tempat yang membutuhkan privasi seperti dinding pembatas shower.

Dengan menggunakan kaca motif, tampilan ruangan akan terlihat lebih lapang dibandingkan dengan pemakaian dinding solid.

5. Kaca Tempered dan Laminasi / Processing Tempered and Laminated Glass


Kaca tempered adalah kaca yang dikeraskan dengan memanaskan kaca biasa hingga mencapai suhu sekitar 700 * C, kemudian setelah kaca dipanaskan, proses selanjutnya adalah mendinginkan secara mendadak, dengan menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca.

Jenis kaca tempered ini biasanya sering ditemukan / bisa kita gunakan pada pintu (door-free door), dinding kaca pada bangunan, dinding batas kaca, tangga, eskalator, elevator. Sedangkan untuk furnitur, biasanya digunakan di atas meja, lemari kaca, dan lainnya.

Di antara semua jenis kaca, kaca laminasi merupakan tipe kaca yang memiliki ketahanan paling tinggi.

Kaca laminasi ini tahan benturan sebanyak 3 sampai 5 kali jenis kaca biasa karena terbuat dari lebaran kaca yang dipanaskan dan didinginkan secara mendadak.Karena hal di atas, kaca laminasi sering digunakan sebagai komponen bangunan yang membutuhkan pengamanan ekstra. Misalnya saja seperti lantai balkon, anak dan railing tangga, dinding lift, railing eskalator, dan sebagainya.

Kaca laminasi juga lebih aman dipakai di rumah, karena jika pecah, bongkahannya tidak akan setajam kaca biasanya.

Pinggiran-pinggiran bongkahan akan lebih tumpul karena ketebalannya yang luar biasa.

6. Kaca Bending / Bending Glass

Kaca bending atau kaca lengkung di bentuk dengan menggunakan kaca lembaran yang di panaskan kembali sehingga mencapai fase lunak, kemudian di cetak dengan cetakan tertentu sesuai dengan bentuk yang di inginkan. Proses kaca bending ini tergantung pada ketebalan kaca, bentuk, ukuran, dan lengkungnya.

Dalam proses pembuatan kaca bending terdiri dari beberapa tipe cara sehingga kaca tersebut bisa terproses

  • Kaca lengkung dengan mengunakan sistem mesin, dimana kaca tersebut diproses dengan mengunakan mesin bending . Proses nya minimal radius 1500 mm
  • Kaca lengkung dengan mengunakan sistem manual. dengan mengunakan pemanasan yang di panaskan dengan tunggku tertentu,

Kelebihan mengunakan kaca bending manual radius yang diperlukan bisa sampai radius 750 mm. Kedua sistem tersebut ada kelebihan dan kekurangan , tergantung dari kebutuhan dan kondisi di lapangan.

Kami menyediakan kaca dengan berbagai ragam dan jenis sesuai kebutuhan untuk proyek anda. Hubungi kami segera untuk info lebih lanjut

Call Now Button
Chat sekarang
Hallo, untuk info selengkapnya produk kami, chat kami segera